Hei Kamu Yang Sedang Merantau!

    Sebenarnya apa sih itu perantauan?? Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa perantauan itu adalah berpindah dari tempat asalnya ke tempat lain hanya untuk melaksanakan tugasnya untuk menuntut ilmu atau untuk bekerja. Yup! betul itu adalah perantauan.



    Mengapa Judul Artikel ini membahas tentang "Perantauan" ?? karena saya juga merupakan seorang perantau juga dan disini saya juga ingin membagikan sedikit kejadian yang saya alami saat ini. Ok! Mari kita Mulai!

    Sebenarnya, apa sih itu Perasaan?Keinginan?Rasa Memiliki?Rasa Sakit,Gelisah,Sesak,Tidak bisa tidur,Kerinduan,dan Kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti Gelas kosong yang berdebu,Begitu-Begit saja,Tidak istimewa,Malah lucu serta gemas saat di kenang.

    Sebenarnya, apakah Pengorbanan memiliki harga dan Batasan? atau "Priceless", tidak terbeli dengan uang, karena kita lakukan hanya untuk sesuatu yang amat spesial!

    Sebenarnya, apa sih arti dari "Kesempatan" ?? apakah itu makna "Keputusan atas sepucuk "Kesempatan" ??

    Sebenarnya, Siapakah yang selalu pantas kita sayangi??

    Memang bagi setiap para perantau pasti pernah merasakan Rasa sakit,Gelisah,Sesak,Tidak bisa tidur,Kerinduan dan Kebencian! pasti dalam setiap benak para Perantau penah memikirkan "Andai aku bisa memutar waktu kembali." Sebenarnya Merantau itu bukan hal yang harus membuat diri kita takut tetapi Merantau itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Mengapa Luar Biasa??? Karena dengan Merantau itu dapat membuktikan kita bahwa kita merupakan orang yang berani untuk hidup mandiri tanpa menggantungkan diri kepada orang lain.

    "Rasulullah SAW Bersabda : Sesungguhnya orang-orang yang menuntut ilmu di jalan Allah, Maka ia akan dimudahkan jalan menuju ke Surga.

    Maka dari itu kita jangan pernah gelisah ! Senantiasa selalu berdoa agar Allah SWT selalu memudahkan kita dalam Menuntut Ilmu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hei Kamu Yang Sedang Merantau!"